Zelensky: Meski Dapat Tekanan, Pasukan Ukraina Bertahan di Garis Depan

Rabu, 22 Februari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Zelensky: Meski Dapat Tekanan, Pasukan Ukraina Bertahan di Garis Depan
Zelensky: Meski Dapat Tekanan, Pasukan Ukraina Bertahan di Garis Depan. FOTO/Reuters
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan, pasukan Ukraina mempertahankan posisi mereka di garis depan di Ukraina timur, meskipun ada tekanan yang cukup besar dari serangan Rusia yang terus-menerus.

“Sangat penting bahwa meskipun ada tekanan besar pada pasukan kita, garis depan tidak mengalami perubahan,” kata Zelensky dalam pidato video malamnya, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (21/2/2023).



Zelensky juga mengatakan, pasukan Rusia menderita "kerugian yang mengejutkan" dalam serangan terus-menerus di wilayah Donetsk dan Luhansk, yang menjadi fokus utama pertempuran. Menjelang peringatan satu tahun invasi Rusia ke Ukraina, pertempuran memang masih terus berkecamuk. Kedua belah pihak saling serang demi melemahkan posisi musuh.

Sementara itu, Perdana Menteri Italia, Giorgia Meloni mengatakan, pihaknya tidak akan goyah dalam mendukung Ukraina.

“Saya ingin melakukannya (datang ke Ukraina) untuk menegaskan kembali dukungan penuh Italia untuk Ukraina dalam menghadapi agresi Rusia, untuk menegaskan kembali bahwa Italia tidak berniat goyah,” kata Meloni.



Ia menegaskan hal itu saat konferensi pers bersama dengan Zelensky. Pemimpin Italia itu juga mengunjungi Irpin dan Bucha, kota-kota di luar Kiev yang hancur selama upaya Rusia yang gagal merebut ibu kota tahun lalu.

“Ini berbeda, melihatnya dengan mata kepala sendiri. Saya akan melakukan segalanya untuk memberi tahu setiap orang Italia apa yang telah saya lihat,” katanya.

Sebagai anggota NATO, Italia, telah memberikan uang tunai dan senjata untuk membantu Ukraina. Awal bulan ini, Italia setuju untuk mengirim sistem rudal permukaan-ke-udara seluler yang telah dikembangkan bersama dengan Prancis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)