Biden Jelaskan Soal 3 UFO yang Ditembak Jatuh Jet Tempur AS

Jum'at, 17 Februari 2023 - 12:08 WIB
loading...
Biden Jelaskan Soal 3 UFO yang Ditembak Jatuh Jet Tempur AS
Sejumlah orang mengamati jet tempur yang bermanuver di udara. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Meskipun pejabat Amerika Serikat (AS) masih belum menentukan asal dari tiga UFO yang ditembak jatuh oleh jet tempur di Amerika Utara dalam beberapa hari terakhir, Presiden Joe Biden mengkonfirmasi benda asing itu.

Menurut Biden pada Kamis (16/2/2023), pemerintahannya tidak mencurigai objek tersebut adalah perangkat mata-mata China atau negara lain mana pun.

"Kami belum tahu persis apa tiga objek ini, tetapi saat ini tidak ada yang menunjukkan bahwa mereka terkait dengan program balon mata-mata China atau bahwa mereka adalah kendaraan pengintai dari negara lain," ujar Biden tentang UFO yang dijatuhkan pasukan AS di atas Alaska, Kanada barat laut, dan Danau Huron.

Menurut Biden, benda-benda itu dilacak militer setelah sistem radar AS ditingkatkan untuk mendeteksi lebih banyak benda yang bergerak lambat.



“Badan-badan intelijen AS percaya benda-benda itu kemungkinan besar adalah balon yang terkait dengan perusahaan swasta, lembaga rekreasi atau penelitian,” ujar Biden.

Pemerintahannya sedang mengembangkan "aturan yang lebih tajam" untuk menangani UFO dan mencoba membedakan antara yang menimbulkan risiko keamanan dan yang tidak berbahaya.

“Tapi jangan salah: Jika ada benda yang mengancam keselamatan dan keamanan rakyat Amerika, saya akan menjatuhkannya,” tegas Biden.



Penembakan, yang terjadi antara Jumat dan Minggu lalu, terjadi satu pekan setelah jet tempur Angkatan Udara AS menjatuhkan balon China di lepas pantai Carolina Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)