Gandeng Basarnas, Tim KBRI Ankara Menuju Dyarbakir Cari 2 WNI

Kamis, 16 Februari 2023 - 22:08 WIB
loading...
Gandeng Basarnas, Tim KBRI Ankara Menuju Dyarbakir Cari 2 WNI
Gandeng tim Charles Basarnas, KBRI Ankara menuju Dyarbakir untuk mencari 2 WNI. Foto/KBRI Ankara
A A A
ANKARA - Tim Perlindungan WNI KBRI Ankara dan Tim Charlie Basarnas pada Kamis (16/2/2023) sekitar pukul 10.00 waktu setempat bertolak menuju Provinsi Dyarbakir, sekitar 550 km dari Provinsi Hatay. Setibanya di Diyarbakir, tim akan langsung melakukan upaya pencarian langsung 2 WNI yang hingga saat ini masih berstatus tidak dapat dihubungi

Perjalanan Hatay ke Dyarbakir akan memakan waktu sekitar 8 jam perjalanan darat. Tim ini akan memperkuat tim SAR lain yang sudah lebih dahulu mulai melakukan pencarian.

Selain membawa sejumlah perlengkapan, tim Basarnas juga membawa anjing pelacak. Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, memimpin langsung upaya pencarian tersebut.



“Kami memutuskan membawa Tim Charlie dengan 14 orang personil Basarnas untuk bergabung dengan Tim SAR lain yang beroperasi di Dyarbakir, guna mendapatkan kepastian mengenai kondisi 2 WNI yang hingga saat ini belum bisa dihubungi," ujar Judha Nugraha dalam keterangan tertulis yang dibagikan KBRI Ankara.

Dua WNI yang belum bisa dihubungi tersebut berprofesi sebagai pekerja spa therapis. Informasi dari masyarakat Indonesia di Dyarbakir yang dekat dengan kedua WNI tersebut menyebutkan bahwa keduanya tinggal di Apartemen Galleria saat terjadinya gempa. Sementara itu apartemen tersebut diketahui adalah salah satu dari ratusan gedung bertingkat yang mengalami runtuh total.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)