Putin: Rusia Hidup di Bawah Tekanan Sanksi Tanpa Akhir

Rabu, 15 Februari 2023 - 14:45 WIB
loading...
Putin: Rusia Hidup di Bawah Tekanan Sanksi Tanpa Akhir
Putin: Rusia Hidup di Bawah Tekanan Sanksi Tanpa Akhir. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Rusia saat ini berada di bawah tekanan sanksi tanpa henti dari negara-negara yang tidak ramah, tetapi menghadapinya dengan mengerikan. Hal itu diungkapkan Presiden Rusia, Vladimir Putin , Selasa (14/2/2023).

Seperti dilaporkan kantor berita TASS, hal itu dilontarkan Putin pada pertemuan dengan hakim arbitrase, militer, dan pengadilan yurisdiksi umum.



"Kita hidup di bawah tekanan terus-menerus dari luar negeri - maksud saya semua sanksi tanpa akhir ini," kata Putin. "Seperti yang kita semua lihat, kita melewati semua sanksi ini dengan kepala dingin," lanjutnya.

“Tanggapan terhadap tindakan tidak ramah negara asing dan upaya mereka untuk merusak ekonomi Rusia hanya dapat berupa perluasan ruang kebebasan dan perlindungan dari sisi otoritas penegak hukum secara keseluruhan dan sistem peradilan pada khususnya," tambah Putin.

Sejak Rusia memutuskan untuk menginvasi Ukraina setahun yang lalu, gelombang sanksi memang langsung mendera Rusia. Sanksi dijatuhkan terutama dari negara-negara Barat, sekutu Amerika Serikat (AS) yang menentang serangan pasukan Moskow ke tanah Ukraina.



Teraktual, Uni Eropa (UE) akan memukul Moskow dengan sanksi keuangan baru, pembatasan perdagangan, dan larangan warga negara Rusia yang bertugas di dewan perusahaan infrastruktur Eropa yang kritis seperti jaringan listrik, kata diplomat dan pejabat UE.

Komisi Eropa memberi pengarahan kepada Duta Besar UE dalam kelompok kecil selama akhir pekan, setelah presiden eksekutif, Ursula von der Leyen, mengumumkan beberapa elemen paket sanksi ke-10 pada konferensi pers bersama dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Brussels akan memasukkan sanksi keuangan baru terhadap empat bank Rusia termasuk bank swasta terbesar di negara itu, Alfa-Bank, yang didirikan oleh miliarder Rusia-Israel Mikhail Fridman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)