AS Tidak Tutup Kemungkinan Sanksi China Terkait Laut China Selatan

Rabu, 15 Juli 2020 - 21:18 WIB
loading...
AS Tidak Tutup Kemungkinan Sanksi China Terkait Laut China Selatan
Amerika Serikat (AS) menuturkan, mereka mungkin akan menjatuhkan sanksi terhadap pejabat dan perusahaan China yang terlibat dalam konflik di Laut China Selatan. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) menuturkan, mereka mungkin akan menjatuhkan sanksi terhadap pejabat dan perusahaan China yang terlibat dalam konflik di Laut China Selatan. Pernyataan ini datang setelah AS mengumumkan sikap yang lebih keras terhadap klaim Beijing di sana.

"Tidak ada yang diangkat dari atas meja, selalu ada ruang untuk itu (sanksi). Ini adalah bahasa yang dimengerti China, tindakan demonstratif dan nyata," ujar David Stilwell, asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Asia Timur, seperti dilansir Reuters pada Rabu (15/7/2020).

( )

Greg Poling, seorang ahli Laut China Selatan di Pusat Studi Strategis dan Internasional Washington, mengatakan menyatakan klaim China membuka jalan bagi respons AS yang lebih keras, seperti melalui sanksi, dan juga dapat menyebabkan lebih banyak operasi kehadiran angkatan laut AS di kawasan itu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)