AS Kembali Tembak Jatuh Benda Misterius, Kali Ini di Atas Kanada

Minggu, 12 Februari 2023 - 06:41 WIB
loading...
A A A
Pada hari Jumat atau Sabtu kemarin, militer AS menembak jatuh "objek ketinggian tinggi" di atas Alaska setelah pejabat AS menetapkan bahwa itu merupakan "ancaman yang masuk akal bagi lalu lintas udara sipil" saat terbang di ketinggian 40.000 kaki.

Benda itu dijatuhkan oleh pesawat tempur yang ditugaskan kepada Komando Utara AS, dan Biden menyebut operasi itu "berhasil". Tim pencari sekarang berusaha mengambil puing-puing yang berada di atas es di perairan teritorial AS itu.



Sementara para pejabat sejauh ini tidak memberikan indikasi bahwa objek yang ditembak jatuh di atas Alaska sama sekali terkait dengan balon mata-mata China, detailnya masih langka.

Seminggu sebelumnya, jet tempur militer AS menembak jatuh balon udara yang dicurigai sebagai balon pengintai China yang dicurigai di atas Samudra Atlantik, mengakhiri drama publik yang luar biasa yang mendorong jatuhnya hubungan diplomatik antara Washington dan Beijing saat publik Amerika melacak balon dari Montana sampai ke Carolina.

Pemerintahan Biden telah menjadi sasaran banyak pertanyaan minggu ini tentang waktu keputusan sang presiden untuk menembak jatuh balon mata-mata.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)