alexametrics

Iran: Kebakaran Kapal Perang Adalah Hukuman atas Kejahatan AS

loading...
Iran: Kebakaran Kapal Perang Adalah Hukuman atas Kejahatan AS
Iran menuturkan api yang berkobar di atas kapal perang Amerika Serikat (AS) yang berlabuh di San Diego adalah hukuman ilahi untuk kejahatan Washington. Foto/REUTERS
A+ A-
TEHERAN - Api yang berkobar di atas kapal perang Amerika Serikat (AS) yang berlabuh di San Diego adalah "hukuman ilahi" untuk kejahatan Washington. Hal itu disampaikan komandan Pasukan Quds Iran, Esmail Ghaani.

"Apa yang telah terjadi di Amerika hari ini, terutama insiden kapal perang, adalah hasil dari tindakan, perilaku dan kejahatan pemerintah AS," kata Ghaani dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (15/7/2020).

(Baca juga: Kapal Perang AS Terbakar dan Meledak di San Diego, 21 Orang Terluka)

"Insiden ini adalah jawaban atas kejahatan Anda, yang telah terjadi di tangan elemen Anda sendiri. Tuhan menghukum Anda menggunakan tangan Anda sendiri. Ini adalah janji ilahi bahwa penindas dan penjahat akan menderita hukuman ilahi. Masa-masa sulit menunggu AS dan Israel," sambungnya.



Dia kemudian mengatakan, AS seharusnya tidak membuang waktu mencari apa yang dia sebut penjahat yang memantik api di kapal itu. "Ini adalah api yang mereka nyalakan sendiri," ujarnya.

Setidaknya 21 orang terluka dalam kebakaran yang terjadi pada awal pekan ini di atas kapal USS Bonhomme Richard. Juru bicara Naval Surface Force Armada Pasifik Amerika, Mike Raney menuturkan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran ini.



(Baca juga: Bawa Lima Gadis Dibawah Umur, Warga Amankan Amor)

Kapal perang yang terbakar adalah jenis kapal amfibi sepanjang 255 meter. Kobaran api memunculkan asap besar dan gelap yang terlihat di sekitar San Diego.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak