Gaza Membara, Serangan Udara Israel Dibalas Roket Pejuang Palestina

Kamis, 02 Februari 2023 - 18:52 WIB
loading...
Gaza Membara, Serangan Udara Israel Dibalas Roket Pejuang Palestina
Asap dan api mengepul di sekitar area milik kelompok perlawanan Palestina, akibat serangan udara Israel atas Kota Gaza, Kamis (2/2/2023). Foto/New Arab
A A A
GAZA - Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza pada Kamis (2/2/2023) pagi. Itu dilakukan sebagai balasan atas serangan roket yang ditembakkan dari wilayah Palestina .

Serangan udara Israel dibalas oleh para pejuang Palestina dengan menembakkan roket.

Layanan darurat melaporkan tidak ada korban langsung di kedua sisi.

Menurut sumber dan saksi keamanan setempat, putaran pertama serangan udara Israel - setidaknya tujuh - menghantam pusat pelatihan Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap bersenjata gerakan Islam Palestina Hamas. Pusatnya berada di kamp pengungsi al-Maghazi di Jalur Gaza tengah.

Putaran serangan udara lainnya menghantam pusat pelatihan Brigade al-Qassam di barat daya Kota Gaza.

Tentara Israel mengklaim jet tempurnya telah menyerang tempat produksi untuk produksi, pengawetan dan penyimpanan bahan kimia mentah bersama dengan tempat pembuatan senjata milik Hamas.

Serangan itu datang sebagai tanggapan atas peluncuran roket dari Jalur Gaza ke Israel sebelumnya pada Rabu.

Setelah penyerangan, wartawan dan saksi AFP melihat putaran baru roket ditembakkan dari Gaza, dan ledakan baru dapat terdengar dari Kota Gaza sekitar pukul 03:15 waktu setempat seperti dikutip dari New Arab.

Ketegangan itu terjadi setelah tembakan roket lintas-perbatasan dari Jalur Gaza pekan lalu sebagai pembalasan atas serangan mematikan Israel di Tepi Barat yang diduduki di Jenin yang menewaskan hingga 10 warga Palestina, dan serangan penembakan di pemukiman ilegal Israel di Yerusalem timur yang dicaplok pada hari Jumat yang menewaskan tujuh orang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)