Gaza Membara, Serangan Udara Israel Dibalas Roket Pejuang Palestina

Kamis, 02 Februari 2023 - 18:52 WIB
loading...
A A A
Gubernur regional Palestina pada hari Rabu menuduh Israel menempatkan Jericho - tujuan wisata dekat Yerusalem di Tepi Barat - di bawah "kepungan" setelah penembakan hari Sabtu di sebuah restoran, yang tidak memakan korban.

"Ini adalah hari kelima pengepungan di Jericho," kata gubernur Jihad Abu al-Assal kepada AFP.

Tentara Israel mengatakan kepada AFP bahwa mereka telah meningkatkan pasukannya di daerah itu dan inspeksi ditingkatkan di pintu masuk dan keluar kota.

Seorang koresponden AFP mengatakan mobil-mobil mengantri di pintu masuk kota, dengan pemeriksaan untuk masuk dan keluar kota sering memakan waktu berjam-jam.

Selama kunjungan baru-baru ini ke wilayah tersebut untuk bertemu dengan para pemimpin Israel dan Palestina, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyerukan agar kedua belah pihak mengambil "langkah mendesak" untuk memulihkan ketenangan.

Washington tidak memiliki kontak dengan Hamas, yang dianggap sebagai "organisasi teroris".

Jihad Islam mengatakan akan mengirim delegasi yang dipimpin oleh pemimpin kelompok militan Ziad al-Nakhala ke Kairo pada Kamis atas undangan Mesir.

"Delegasi akan bertemu dengan kepala dinas intelijen Mesir untuk membahas bagaimana memulihkan ketenangan, terutama setelah eskalasi terakhir, termasuk agresi terhadap tahanan," kata Daoud Shihab, seorang anggota senior Jihad Islam di Gaza.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)