Komunitas Sant'Egidio dan Aktivis Perdamaian Mama Shamsa Raih Zayed Award 2023

Kamis, 02 Februari 2023 - 12:05 WIB
loading...
A A A
Direncanakan penyerahan Zayed Award kepada kedua penerima akan dilakukan dalam sebuah upacara khusus pada 4 Februari 2023, bertepatan dengan Hari Persaudaraan Manusia Internasional yang ditetapkan oleh PBB, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Zayed Award for Human Fraternity atau Penghargaan Zayed untuk Persaudaraan Manusia adalah sebuah penghargaan internasional tahunan yang bersifat independen dengan hadiah senilai USD1 juta.

Penghargaan ini memberikan apresiasi terhadap karya gemilang individu maupun lembaga di seluruh dunia yang berperan dalam mewujudkan harmoni umat manusia, membangun jembatan komunikasi, dan bekerja tanpa pamrih dan tanpa memandang perbedaan, demi mencapai kemajuan hakiki atas dasar keyakinan yang teguh terhadap nilai-nilai persaudaraan sebagai jalan untuk mengukuhkan hubungan antarumat manusia dan mewujudkan keberhasilan yang sebenarnya demi penguatan koeksistensi dalam masyarakat.

Zayed Award pertama kali diadakan pada 2019 untuk menandai pertemuan bersejarah antara Syekh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmed Al-Tayeb dan Pemimpin Gereja Katolik Sri Paus Fransiskus di Abu Dhabi ketika mereka menandatangani Dokumen Persaudaraan Manusia.

Penghargaan ini diberi nama Zayed Award yang diambil dari nama pendiri Uni Emirat Arab Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan rahimahullah yang dikenal karena upaya-upaya kemanusiaannya dan dedikasinya membantu orang dengan berbagai latar belakang mereka.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)