Brutal! Polisi AS Tembak Mati Tersangka dengan 2 Kaki Diamputasi

Kamis, 02 Februari 2023 - 01:01 WIB
loading...
Brutal! Polisi AS Tembak Mati Tersangka dengan 2 Kaki Diamputasi
Beberapa saat sebelum polisi menembak mati tersangka dengan 2 kaki diamputasi. Foto/Twitter/@WaFlo998
A A A
WASHINGTON - Petugas penegak hukum di pinggiran kota Los Angeles menembak mati Anthony Lowe Jr, tersangka penikam yang mencoba melarikan diri dengan 2 kakinya yang diamputasi.

Insiden itu memicu kemarahan baru atas kebrutalan polisi, hanya beberapa pekan setelah seorang pria Tennessee dipukuli sampai mati saat kemacetan lalu lintas.

Polisi mengklaim bertemu Anthony Lowe Jr ketika mereka menanggapi panggilan telepon tentang penikaman pada Kamis sore lalu di Huntington Park, California, yang terletak di selatan Los Angeles.

Lowe adalah pria kulit hitam berusia 36 tahun yang membawa pisau daging panjang dan diduga menikam orang lain dalam serangan yang tidak beralasan, hingga menyebabkan cedera serius.



Lowe telah melompat dari kursi rodanya saat petugas tiba. Saat mereka mencoba menahannya, dua kali menggunakan Taser dengan efek kecil, dia mencoba melarikan diri.

Rekaman video yang diposting di media sosial tampaknya menunjukkan dua petugas berjalan ke arah Lowe saat dia berjalan tertatih-tatih menjauh dari mereka.

Pada satu titik, dia berbalik ke arah polisi sambil terus melarikan diri dan tampak mengayunkan pisau ke arah mereka.

Polisi menembakkan delapan tembakan ke arah tersangka, dengan alasan khawatir dia akan melemparkan pisaunya ke arah mereka.

Mereka kemudian berdiri di atas Lowe dengan senjata masih terhunus sampai salah satu petugas memborgol tangannya ke belakang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1988 seconds (10.101#12.26)