Memanas, 2 Roket Gaza Serang Israel tapi Ditembak Jatuh Iron Dome

Jum'at, 27 Januari 2023 - 08:45 WIB
loading...
A A A
Akibat serangan IDF, semua faksi utama Palestina mengancam berbagai tanggapan dan Mesir berusaha untuk turun tangan untuk mencegah eskalasi menjadi perang yang lebih besar.

Seorang perwira senior IDF mengatakan dalam jumpa pers sebelumnya pada hari Kamis bahwa mereka siap untuk peningkatan kekerasan di Jalur Gaza sebagai tanggapan atas serangan IDF.

"Saya berharap tanggapan terhadap Hamas tidak proporsional. Preseden berbahaya menghubungkan peristiwa antara Tepi Barat dan Gaza adalah bahaya strategis bagi Negara Israel," kata Anggota Parlemen Israel, Almog Cohen, tak lama setelah serangan roket dari Gaza.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Ned Price mengeluarkan pernyataan mengenai potensi peningkatan ketegangan pada Jumat pagi.

"Kami menggarisbawahi kebutuhan mendesak bagi semua pihak untuk menurunkan ketegangan, mencegah hilangnya nyawa warga sipil lebih lanjut, dan bekerja sama untuk meningkatkan situasi keamanan di wilayah Tepi Barat. Warga Palestina dan Israel sama-sama layak untuk hidup aman dan nyaman," katanya.

"Kami mengakui tantangan keamanan yang sangat nyata yang dihadapi Israel dan Otoritas Palestina, dan mengutuk rencana kelompok teroris dan melakukan serangan terhadap warga sipil. Kami berduka atas hilangnya nyawa tak berdosa serta luka-luka warga sipil, dan sangat prihatin dengan siklus kekerasan di Tepi Barat," lanjut Price.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)