Zelensky Muncul Berpidato di Televisi Rusia, Warga Gempar

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:53 WIB
loading...
Zelensky Muncul Berpidato di Televisi Rusia, Warga Gempar
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky membuat penampilan mengejutkan di televisi (TV) Rusia pada Rabu (25/1/2023). Saat itu siaran televisi digital terganggu dalam serangan peretas di wilayah barat daya negara itu.

Pemirsa TV di Wilayah Belgorod, serta di Crimea, melaporkan tayangan mereka terganggu oleh pidato dari Zelensky, yang berbicara bahasa Ukraina.

Kejadian itu berlangsung sekitar satu menit sebelum program dilanjutkan sesuai jadwal.

Pejabat Crimea menyalahkan insiden itu pada serangan peretas, menuding dinas intelijen Ukraina dan "kenakalan" mereka.

"Menghadapi situasi yang menyedihkan di garis depan, layanan khusus Ukraina meretas siaran Internet dan menampilkan badut Zelensky mereka. Pada saat yang sama, siaran langsung di saluran TV telah berlangsung dan berlangsung seperti biasa," papar penasihat media pemerintah Crimea, Oleg Kryuthckov, kepada RIA Novosti.



Otoritas Belgorod tidak secepat itu menyalahkan, menyatakan penyelidikan atas insiden tersebut telah diluncurkan.

“Gangguan tersebut berdampak pada siaran satelit,” ungkap pernyataan layanan pers pemerintah daerah.

“Operator harus mengarahkan ulang sinyal dari satelit cadangan untuk menghilangkan pidato Zelensky,” papar pernyataan itu.

Berbagai gangguan siaran TV telah berulang kali terjadi di tengah permusuhan yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina, yang mempengaruhi kedua sisi konflik yang sedang berlangsung.

Salah satu insiden yang paling menonjol dari jenis ini terjadi Juni lalu, ketika dua saluran olahraga Ukraina menayangkan wawancara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, alih-alih pertandingan sepak bola Piala Dunia.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)