Hilang di Laut, Pria Ini Bertahan Hidup dengan Saus Tomat dan Kaldu Blok

Minggu, 22 Januari 2023 - 09:57 WIB
loading...
Hilang di Laut, Pria Ini Bertahan Hidup dengan Saus Tomat dan Kaldu Blok
Elvis Francois (47) menjalani pemeriksaan setelah ditemukan selamat setelah hilang di laut selama 24 hari. Foto/Anadolu
A A A
BOGOTA - Seorang pria asal Dominika yang hilang di laut selama hampir satu bulan ditemukan selamat. Menurut pejabat, ia bertahan hidup dengan mengonsumsi saus tomat, bubuk bawang putih dan kaldu blok.

Menurut angkatan laut Kolombia , Elvis Francois (47) diselamatkan pada 15 Januari lalu setelah dia terdampar selama 24 hari.

Dalam sebuah video, Francois mengatakan tidak memiliki makanan dan dia mencampur saus tomat, bubuk bawang putih, dan kaldu blok yang ada di kapal dengan air.

Baca: Kecil-kecil Tua, Anjing Chihuahua Ini Anjing Tertua di Dunia

Dia terhindar dari kematian dan makan lebih banyak saus tomat ketika dia menggunakan cermin untuk memantulkan matahari dan menarik perhatian pesawat yang lewat.

Francois diketahui sedang memperbaiki perahu layar pada Desember lalu di lepas pantai Pulau Karibia St. Maarten di Antillen Belanda ketika cuaca berubah menjadi buruk dan membawanya ke laut.

Dia mengatakan kepada pejabat Kolombia bahwa dia menelepon teman-temannya dan mereka mencoba menghubunginya tetapi tidak ada sinyal.

Baca: Anak Gadis Ini Tolak Warisan Berlian Rp918 Miliar, Pilih Menjadi Biarawati

"Tidak ada yang bisa dilakukan selain duduk dan menunggu," katanya seperti dikutip dari Anadolu, Minggu (22/1/2023).

Beruntung bagi Francois, sebuah pesawat melihatnya ketika dia menggunakan cermin sebagai sinyal dan menulis "Help" di lambung kapal. Dia kemudian dijemput oleh kapal kontainer yang lewat sekitar 120 mil laut barat laut kota pelabuhan Cartagena di Kolombia.

"Pada titik tertentu, saya kehilangan harapan dan memikirkan keluarga saya, tetapi saya berterima kasih kepada penjaga pantai. Jika bukan karena mereka, saya tidak akan menceritakan kisah itu," pungkas Francois.

Baca: Wow! Katak Raksasa Seberat Bayi Ditemukan di Australia
(ian)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2119 seconds (11.252#12.26)