Sosok Datuk Onn Hafiz Ghazi, Menteri Malaysia yang Viral karena Pidato Berbahasa Jawa

Sabtu, 21 Januari 2023 - 00:15 WIB
loading...
Sosok Datuk Onn Hafiz Ghazi, Menteri Malaysia yang Viral karena Pidato Berbahasa Jawa
Datuk Onn Hafiz Ghazi, Menteri Utama Johor di Malaysia, viral setelah berpidato dalam bahasa Jawa. Foto/Instagram/@onnhafiz
A A A
JAKARTA - Datuk Onn Hafiz Ghazi, Menteri Utama Johor di Malaysia , telah viral setelah berpidato dalam bahasa Jawa.

Lebih dari 3.700 orang telah menyukai video pidato tersebut, yang di-posting oleh akun Instagram @viralpressid.

Ghazi menyampaikan pidato resmi di depan badan legislatif negara bagian Johor, Malaysia. Belum jelas kapan pidato itu disampaikan.

Sebenarnya, pidatonya sebagian besar berbahasa Melayu, namun diselingi dengan kalimat dalam bahasa Jawa. Siapa sebenarnya sosok Onn Hafiz Ghazi?

Ghazi adalah politisi terkemuka Malaysia dan anggota Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO), partai politik terbesar di negara itu. Dia saat ini adalah Anggota Parlemen (MP) untuk daerah pemilihan Bukit Gantang di Negara Bagian Perak.



Dia memasuki politik pada 1990-an dan karier politiknya bersinar di UMNO. Dia telah memegang sejumlah posisi kunci di dalam partai, termasuk Wakil Ketua Pemuda dan anggota Dewan Tertinggi.

Ghazi terpilih sebagai Anggota Parlemen Bukit Gantang dalam pemilihan umum (pemilu) 2008, dan sejak saat itu dia terpilih kembali di setiap pemilu.

Dia terkenal di Parlemen atas dukungan gigihnya pada pembangunan pedesaan serta hak-hak petani dan masyarakat pedesaan. Dia juga telah menjadi pengkritik keras korupsi pemerintah, menyerukan transparansi dan akuntabilitas yang lebih besar dalam pemerintahan.

Ghazi juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Dia adalah pendiri dan pemilik beberapa perusahaan konstruksi dan pengembang real estate.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)