Zelensky: Apakah Putin Masih Hidup?

Jum'at, 20 Januari 2023 - 14:40 WIB
loading...
Zelensky: Apakah Putin Masih Hidup?
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memicu kontroversi dengan mempertanyakan kondisi kesehatan bahkan memberik kesan Presiden Rusia Vladimir Putin telah meninggal. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
DAVOS - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky membuat pernyataan kontroversial saat berbicara dengan para pemimpin dunia dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss. Zelensky secara terang-terangan mempertanyakan kesehatan Presiden Rusia Vladimir Putin dan memberi kesan ia telah meninggal.

Pernyataan Zelensky ini muncul saat spekulasi terkait kesehatan Putin terus berputar sepanjang invasi Rusia ke Ukraina dengan semakin jarangnya presiden Rusia itu muncul di depan umum. Iamelontarkannya saat menyinggung kemungkinan pembicaraan damai antara Kiev dan Moskow.

"Saat ini saya tidak mengerti harus berbicara dengan siapa. Saya tidak yakin apakah presiden Rusia masih hidup," ujarnya.



"Saya tidak mengerti apakah ia masih hidup atau dialah yang membiat keputusan," imbuhnya seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (20/1/2023).

Hingga kini tidak ada bukti yang dapat diverifikasi bahwa orang nomor satu Rusia itu tengah menderita sakit yang parah apalagi meninggal.

Namun ada banyak spekulasi yang menyebut kemungkinan Putin menggunakan tubuh ganda.



Para ahli percaya bahwa kroni Kremlin sangat ingin menutupi kematiannya dalam upaya mempertahankan kekuasaan.

Pada bulan Mei tahun lalu, media Inggris Metro.co.uk, melaporkan bahwa kesehatan Putin diduga memburuk selama lima tahun terakhir dan dia menjalani dua operasi dalam dua minggu.

Tetapi para pejabat menekankan bahwa dia dalam keadaan sehat meskipun ada pernyataan yang bertentangan.


(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)