Perjalanan Karier Sergey Lavrov, Menlu Rusia yang Wakili Putin di KTT G20

Jum'at, 18 November 2022 - 00:30 WIB
Selama liburan musin panasanya, Lavrov juga bekerja di brigade konstruksi mahasiswa universitasnya du Khakassia, Tuva, dan Timur Jauh Rusia. Setiap semester, Lavrov bersama rekan-rekannya mengadakan pertunjukkan drama, yang kemudian dipresentasikan di panggung utama universitas. Selama tahun ke tiga studinya, Lavrov menikah.

Pada 23 Mei 2022, Lavrov menyatakan Rusia memerlukan adanya peningkatan kerja sama ekonomi yang lebih baik dengan China. Hal tersebut di rasa perlu lantaran Barat menjadi lebih diktator. Lavrov juga menjadi sorotan dari kubu Rusia, selain Presiden Vladimir Putin. Sebab, dirinya sering melempar pernyataan tidak biasa dan menghebohkan. Bahkan, France 24 menyebutkan bahwa Lavrov menjadikan wajah diplomasi Rusia tidak mampu lagi dipahami.

MG/Reka Rahmadhani

Referensi:

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Sergey_Lavrov

https://international.sindonews.com/read/787491/41/biodata-dan-agama-menteri-luar-negeri-rusia-sergey-lavrov-1654243604?showpage=all&_gl=1*1uflkl8*_ga*T0R2RXhBd2FmMVM3WGdKQmRuSkVRMTZDNHF6QW52d2NmelR3VjNERWpBMnR0WF9BWjFTam1tUWZySjVsdXFMNg..
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More