Jembatan Gantung di India Runtuh, 91 Orang Tewas

Senin, 31 Oktober 2022 - 05:38 WIB
Jembatan gantung di Gujarat, India, runtuh pada Minggu petang. Sebanyak 91 orang tewas. Foto/Twitter via Russia Today
MORBI - Sekitar 91 orang tewas setelah jembatan gantung di Morbi, negara bagian Gujarat, India, runtuh pada Minggu petang. Jembatan era kolonial Inggris ini baru dibuka untuk umum pada 26 Oktober atau lima hari lalu setelah ditutup 7 bulan untuk renovasi.

Menteri Dalam Negeri Gujarat Harsh Sanghavi mengatakan tragedi itu terjadi sekitar pukul 18.30 waktu setempat ketika 150 orang berada di bangunan tersebut.

“Lebih dari 60 orang tewas,” kata Merja sebelum data jumlah korban diperbarui menjadi 91 orang, sebagaimana dikutip Times of India, Senin (31/10/2022).

Jembatan sepanjang 230 meter ini dibangun pada abad ke-19, pada masa pemerintahan kolonial Inggris. Itu dibuka kembali untuk umum pekan lalu setelah renovasi 7 bulan.

Diyakini struktur itu tidak mampu menopang berat sejumlah besar orang yang berjalan di atasnya.



Perdana Menteri India Narendra Modi telah membahas tragedi itu dengan para pejabat senior Gujarat.

“Operasi bantuan dan penyelamatan sedang berjalan lancar dan semua bantuan yang diperlukan diberikan kepada yang terkena dampak,” kata Modi.

Presiden India Droupadi Murmu telah menyatakan belasungkawa kepada semua yang terkena dampak, mengatakan tragedi di Morbi telah membuatnya khawatir.

“Upaya bantuan dan penyelamatan akan membantu para korban,” kata presiden di akun Twitter resminya, yang dioperasikan oleh kantornya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More