Jenderal Kiev Klaim Ukraina Tembak Jatuh 70% Rudal Rusia

Senin, 05 September 2022 - 09:29 WIB
Ukraina klaim mampu menembak jatuh 70 persen rudal Rusia selama perang berlangsung. Foto/REUTERS
KIEV - Seorang jenderal Ukraina mengatakan pasukan pertahanan udara negaranya mampu menembak jatuh 50 hingga 70 persen rudal Rusia .

Mayor Jenderal Mykola Zhirnov, pemimpin Administrasi Militer Kota Kiev, ditanya oleh koresponden ArmyInform apakah ibu kota dilindungi secara andal oleh pertahanan anti-pesawat, dan apakah tidak akan lagi terancam oleh serangan roket?

"Selama musuh memiliki rudal dan senjata udara, masih akan ada ancaman serangan udara dan rudal," jawab Zhirnov.

"[Namun] 50 hingga 70 persen rudal Rusia ditembak jatuh oleh pesawat dan oleh unit rudal anti-pesawat," ujarnya, yang dilansir Newsweek, Senin (5/9/2022).





“Tapi, sayangnya, hari ini kami tidak dapat memastikan efektivitas operasi pertahanan udara 100%, ini karena alasan objektif—jumlah alat pengintai, penerbangan, dan sistem rudal anti-pesawat yang tidak mencukupi," paparnya.

"Pada dasarnya, ini adalah sistem Soviet, yang tidak memiliki efisiensi dan keandalan yang sama dengan peralatan pertahanan udara negara-negara mitra NATO," lanjut dia.

Dalam sebuah insiden bulan lalu, Angkatan Udara Ukraina mengatakan bahwa mereka telah menembak jatuh tujuh rudal Rusia.

Ukraina menuduh Moskow telah menembakkan rudal-rudalnya dari suatu tempat dekat Laut Kaspia, dan bahwa pasukan rudal anti-pesawat dan jet tempur Kiev mampu melenyapkan tujuh dari delapan misil yang ditembakkan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More