Rusia Hancurkan 359 Sistem Rudal dan 260 Pesawat Ukraina sejak Awal Perang

Sabtu, 30 Juli 2022 - 05:36 WIB
Kelompok tentara separatis pro-Moskow di Ukraina timur. Rusia klaim telah hancurkan 359 sistem rudal Ukraina sejak awal perang. Foto/REUTERS
MOSKOW - Militer Rusia telah menghancurkan 359 sistem rudal pertahanan udara Ukraina sejak awal perang. Itu termasuk sistem pertahanan udara S-300.

Angka itu diumumkan Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis. Juru bicara kementerian tersebut, Igor Konashenkov, mengatakan militer Ukraina telah menderita kerugian signifikan.

Menurutnya, 70 tentara Ukraina tewas dan lebih dari lima kendaraan lapis baja dihancurkan di dekat Artyomovsk di wilayah Kherson dengan lebih dari 130 tentara lainnya dinetralkan.

Konashenkov, seperti dikutuip Anadolu Agency, Jumat (29/7/2022), mengatakan sembilan markas, enam depot amunisi dan sistem pertahanan udara S-300 dihancurkan dalam 24 jam terakhir. Selain itu, tiga kendaraan udara tak berawak atau drone milik tentara Ukraina telaha ditembak jatuh.





Rusia belum memperbarui data jumlah kematian tentara Ukraina sejauh ini. Berikut data kerugian yang dialami militer Ukraina sejak awal perang, menurut yang diumumkan Konashenkov:

1. 260 pesawat

2. 145 helikopter

3. 1.625 kendaraan udara tak berawa atau drone
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More