Gedung Putih: Jangan Tertipu, Pasukan Rusia Bukan Mundur Tapi Dipindahkan

Rabu, 30 Maret 2022 - 07:02 WIB
Direktur komunikasi Gedung Putih, Kate Bedingfield. Foto/Washington Examiner
WASHINGTON - Direktur komunikasi Gedung Putih , Kate Bedingfield, mengatakan bahwa pemerintahan Biden memandang pasukan Rusia bergerak menjauh dari Ibu Kota Ukraina , Kiev, sebagai penempatan kembali daripada penarikan langsung.

Pada konferensi pers, Bedingfieldsenada dengan retorika dari Departemen Pertahanan yang menguraikan bahwa Amerika Serikat (AS) akanmemperhatikandan melihat jika tindakan Rusia sesuai dengan kata-katanya mengenai pasukannya di Ukraina.

"Tidak ada yang boleh tertipu oleh pengumuman Rusia," katanya.



"Kami percaya setiap pergerakan pasukan dari sekitar Kiev adalah pemindahan dan bukan penarikan, dan dunia harus bersiap untuk serangan besar-besaran terhadap wilayah lain di Ukraina," sambungnya.

"Semua orang harus berharap bahwa kita akan terus melihat serangan di seluruh Ukraina," lanjut Bedingfield.

"Jelas, pesan utama yang disampaikan presiden dalam perjalanannya ke Eropa minggu lalu adalah bahwa kita berada dalam kerja keras yang panjang, bahwa sekutu dan mitra kita harus tetap ada, bahwa tekad kita perlu tetap kuat, dan bahwa kita perlu terus menjalankan strategi yang menimbulkan biaya signifikan pada ekonomi Rusia dan, sekali lagi, memperkuat Ukraina di medan perang dan di meja perundingan," tuturnya seperti dikutip dari Washington Examiner, Rabu (30/3/2022).

Menyusul laporan penarikan pasukan Rusia dari Kiev Senin pagi, pasukan pertahanan Ukraina mengumumkan bahwa militer Rusia telah melipatgandakan upaya untuk menerobos pos pemeriksaan keamanan di sekitar ibu kota negara itu.



Rusia "secara drastis" telah mengurangi aktivitas militernya di dekat Kiev dan Chernigov ketika pembicaraan dengan Ukraina memasuki tahap "praktis." Hal itu diumumkan langsung Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexander Fomin.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More