Turki Jadi Tempat Perundingan Damai Baru Rusia dan Ukraina

Senin, 28 Maret 2022 - 19:03 WIB
Perundingan damai antara Rusia dan Ukraina digelar di Belarusia pada 28 Februari 2022. Foto/anadolu
ANKARA - Istanbul akan menjadi tempat untuk putaran berikutnya perundingan damai tatap muka antara negosiator Rusia dan Ukraina.

Pengumuman itu muncul ketika Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meningkatkan hubungannya dengan kedua negara dalam upaya mengakhiri konflik yang sedang berlangsung.

Laporan awal menunjukkan kedua pihak akan duduk di meja perundingan pada Senin (28/3/2022) dan melanjutkan diskusi hingga Rabu.



Sekretaris Pers Kremlin Dmitry Peskov juga mengatakan dia meragukan pertemuan itu akan berlangsung pada Senin dan mengatakan Selasa adalah tanggal yang lebih mungkin.





Pertemuan di Istanbul diumumkan oleh Arakhamia pada Minggu. Negosiasi sekali lagi memberi Ankara peran penting dalam proses tersebut.

Turki menjamu menteri luar negeri Rusia dan Ukraina di Antalya awal bulan ini. Posisi Ankara membuat Turki memainkan peran unik dalam konflik tersebut.

Sebagai anggota NATO, Turki telah mencoba berjalan di garis tipis antara mengutuk serangan militer Rusia di Ukraina dan mempertahankan hubungan ekonomi dan pertahanan yang erat dengan Moskow.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More