BREAKING NEWS-Truk Trailer Terbalik, 49 Orang Tewas

Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:57 WIB
Puluhan migran tewas dalam tragedi truk trailer di Meksiko. Foto/Twitter via news.com.au
MEXICO CITY - Sedikitnya 49 migran tewas di Meksiko pada Kamis (9/12/2021) waktu setempat atau Jumat (10/12/2021) setelah truk trailer tempat mereka bersembunyi untuk masuk ke Amerika Serikat (AS) menabrakdinding penahan. Kendaraan besar itu terbalik di wilayah Negara Bagian Chiapas.

Menurut kantor kejaksaan setempat, 40 orang lainnya terluka, tiga di antaranya serius. Truk yang mengalami tragedi itu membawa 107 orang.



Chiapas merupakan negara bagian di Meksiko yang berbatasan dengan Guatemala dan titik transit utama bagi migran tidak berdokumen yang mencoba masuk AS.

Para pejabat Chiapas mengatakan pengemudi truk trailer memacu kendaraannya dengan kencang dan kehilangan kendali di jalan raya yang menghubungkan kota Chiapa de Corzo dengan ibu kota negara bagian Tuxtla Gutierrez.



Kewarganegaraan para korban belum diketahui. Gubernur Negara Bagian Chiapas, Rutilio Escandón, menyatakan solidaritasnya dengan para korban.

"Saya telah memberikan instruksi agar yang terluka menerima perhatian dan bantuan segera," katanya di Twitter, seperti dikutip AFP, Jumat (10/12/2021).

“Penegakan hukum akan menentukan siapa yang bertanggung jawab,” lanjut dia.

Gambar-gambar dari tempat kejadian menunjukkan jasad-jasad dibariskan berdampingan di trotoar, ditutupi seprai putih.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More