Saksi Kasus Korupsi Netanyahu Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Yunani

Rabu, 15 September 2021 - 00:41 WIB
Mantan perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu. Salah satu saksi dalam kasus korupsi Netanyahu tewas dalam kecelakaan pesawat di Yunani. Foto/REUTERS
TEL AVIV - Mantan pejabat senior Israel , Haim Geron, tewas dalam kecelakaan pesawat di dekat pulau Samos, Yunani, pada Senin malam. Geron termasuk di antara saksi dalam persidangan kasus korupsi mantan perdana menteri (PM) Benjamin Netanyahu .

Pesawat ringan, yang membawa Geron dan istrinya Esther, jatuh ke laut di dekat bandara Samos pada Senin malam. Mantan pejabat, yang pernah menjabat sebagai wakil direktur jenderal untuk teknik dan perizinan di Kementerian Komunikasi Israel, dan istrinya—keduanya berusia 69 tahun—adalah penumpang di pesawat itu.



Jasad para korban ditemukan beberapa jam setelah kecelakaan oleh pasukan Coast Guard Yunani, yang menyisir area itu dengan perahu dan mengerahkan penyelam.

"Kami menemukan dua jasad dari tempat itu," kata seorang pejabat Coast Guard kepada Reuters, Selasa (14/9/2021). "Pesawat itu jatuh sekitar satu mil selatan dari bandara," imbuh pejabat lain.



Kementerian Luar Negeri Israel telah mengonfirmasi identitas para korban, menambahkan bahwa mereka telah bekerja untuk membawa jasad para korban kembali ke Israel untuk dimakamkan.

Badan Investigasi dan Penerbangan Kecelakaan Udara Yunani meluncurkan penyelidikan penyebab kecelakaan itu pada hari Selasa (14/9/2021). Dewan mengatakan komunikasi dengan pesawat Geron terputus sesaat sebelum diperkirakan mendarat di bandara Samos. Beberapa ledakan dilaporkan terdengar di daerah itu pada saat kecelakaan itu.

"Seorang nelayan setempat mengatakan ada ledakan besar, diikuti oleh yang lebih kecil," kata kepala dewan, Ioannis Kondylis, kepada AFP.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More