Saudi Akan Tingkatkan Jumlah Jemaah Umrah Harian

Rabu, 08 September 2021 - 15:37 WIB
Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan mereka akan meningkatkan kapasitas jemaah umrah menjadi 70 ribu sehari. Foto/REUTERS
MAKKAH - Arab Saudi mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan jumlah jemaah umrah harian. Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan mereka akan meningkatkan kapasitas jemaah umrah menjadi 70 ribu sehari.

“Dengan penekanan pada penerapan langkah-langkah pencegahan, Kementerian Haji dan Umrah, berkoordinasi dengan otoritas yang berwenang, meningkatkan kapasitas harian menjadi 70 ribu jemaah,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi dalam pernyataannya mengatakan bahwa kebijakan ini akan mulai berlaku esok hari.

Menurut kementerian itu, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (8/9/2021), individu yang ingin melakukan ibadah umrah dapat mengajukan melalui aplikasi pelacakan Covid-19 Saudi, Tawakkalna.

Bulan lalu, kementerian mengumumkan bahwa mereka akan mulai secara bertahap menerima permintaan umrah dari berbagai negara mulai 9 Agustus.



Kementerian itu mengatakan mereka juga akan secara bertahap meningkatkan kapasitas untuk akhirnya mencapai jumlah normal, yakni sekitar dua juta orang per hari.

Dalam pernyataannya, kementerian itu juga menegaskan akan memberikan izin umrah domestik kepada jemaah berusia 12-18 tahun yang telah menerima dua dosis vaksin Covid-19
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More