Biden Sebut Israel Belum Bereaksi Berlebihan pada Serangan Roket Gaza

Sabtu, 15 Mei 2021 - 01:02 WIB
Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Presiden Amerikat Serikat (AS) Joe Biden menyatakan Israel belum bereaksi berlebihan dalam menanggapi tembakan roket dari Jalur Gaza.

Pernyataan Biden itu merupakan bentuk pembelaan pada Israel saat rezim Zionis terus melancarkan serangan mematikan di wilayah sipil Palestina.

"Salah satu hal yang saya lihat sejauh ini adalah tidak adanya reaksi berlebihan yang signifikan," ungkap Biden di Gedung Putih.



"Pertanyaannya adalah bagaimana kita sampai pada titik di mana, bagaimana mereka sampai pada titik di mana terjadi pengurangan serangan yang signifikan, terutama serangan roket yang ditembakkan tanpa pandang bulu ke pusat-pusat populasi," papar Biden.





Serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza menewaskan 115 lebih warga Palestina, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. Korban tewas termasuk 27 anak-anak dan 11 wanita. Ratusan orang lainnya terluka.



Daerah pemukiman telah menjadi sasaran serangan udara Israel di daerah kantong pantai Gaza yang padat penduduk. Sekitar tiga bangunan bertingkat telah diratakan Israel.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More