Barisan Mantan Presiden AS Ucapkan Selamat untuk Biden

Minggu, 08 November 2020 - 06:21 WIB
Pasangan kadindat dari partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala Harris. FOTO/Reuters
WASHINGTON - Meski kandidat petahana, Donald Trump ngotot tak mau mengakui kemenangan Joe Biden pada pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2020, namun status Biden sebagai Presiden AS ke-46 sudah diakui oleh barisan mantan presiden AS. Mereka ramai-ramai memberikan ucapan selamat pada Biden.

Bisa ditebak, mantan Presiden AS yang paling duluan mengucapkan selamat pada Biden adalah Barack Obama. Biden adalah wakil Obama pada periode sebelumnya. Selain Obama dan mantan Presiden AS, turut pula melayangkan ucapan para polistisi dan tokoh terkenal di negeri Paman Sam.

MANTAN PRESIDEN AS BARACK OBAMA

“Saya sangat bangga bisa mengucapkan selamat kepada Presiden kita berikutnya, Joe Biden, dan Ibu Negara kita berikutnya, Jill Biden. Saya juga sangat bangga mengucapkan selamat kepada Kamala Harris dan Doug Emhoff atas terobosan terpilihnya Kamala sebagai Wakil Presiden kita berikutnya. "

“Saya tahu dia akan melakukan pekerjaan itu demi kepentingan terbaik setiap orang Amerika, terlepas dari apakah dia memiliki hak suara atau tidak. Jadi saya mendorong setiap orang Amerika untuk memberinya kesempatan dan memberinya dukungan Anda. Hasil pemilu di setiap tingkat menunjukkan bahwa negara ini tetap terpecah belah. "



(Baca: Sederet Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat pada Biden-Kamala )

MANTAN PRESIDEN AS BILL CLINTON

“Amerika telah berbicara dan demokrasi telah menang. Sekarang kita memiliki Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih yang akan melayani kita semua dan menyatukan kita semua. Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas kemenangan penting Anda! ”

MANTAN PRESIDEN AS JIMMY CARTER
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More