Saudi: Kami Selalu Membayangkan Bisa Normalisasi Hubungan dengan Israel

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 10:16 WIB
Faisal kembali menegaskan normalisasi dengan Israel hanya akan dilakukan setelah pembentukan negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Arab Saudi mengatakan mereka selalu memiliki bayangan untuk bisa melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Saudi, Faisal bin Farhan.

Berbicara dalam webinar dengan Institut Washington untuk Kebijakan Timur Dekat, Faisal kembali menegaskan normalisasi dengan Israel hanya akan dilakukan setelah pembentukan negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

"Kami selalu membayangkan bahwa normalisasi (dengan Israel) akan terjadi, tetapi kami juga perlu memiliki negara Palestina dan rencana perdamaian Palestina-Israel," ucap Faisal dalam webinar tersebut. ( )

“Kami berharap Saudi akan mempertimbangkan untuk menormalisasi hubungannya juga, dan kami ingin berterima kasih kepada mereka atas bantuan yang mereka miliki dalam keberhasilan Perjanjian Abraham sejauh ini,” kata Pompeo.

Pompeo menambahkan bahwa dia berharap Arab Saudi akan mendorong para pemimpin atau Otoritas Palestina untuk kembali ke meja negosiasi dengan Israel.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More