Para Bos Teknologi Berbondong-bondong Hadiri Acara Mohammed bin Salman di Arab Saudi

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:59 WIB
Para bos teknologi dan keuangan dunia telah bersiap untuk menghadiri Future Investment Initiative, acara yang diselenggarakan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Foto/SPA
RIYADH - Arab Saudi akan menjadi tuan rumah bagi nama-nama besar di bidang keuangan dan teknologi dunia pada pekan depan.

Acara ini menjadi tes bagi minat investor terhadap ambisi kerajaan untuk mengubah dirinya menjadi pusat global di tengah meluasnya konflik Timur Tengah.

Para eksekutif internasional harus bersaing dengan kawasan yang diguncang ketegangan geopolitik, dengan ancaman konfrontasi militer lebih lanjut antara Israel dan Iran pada tingkat tertinggi dalam beberapa dekade.



Mereka akan mendarat di negara yang semakin menghadapi kenyataan bahwa kekayaan minyaknya yang melimpah pun memiliki keterbatasan.



Namun, mereka yang akan tiba di Future Investment Initiative (FII)—yang sering dijuluki Davos di padang pasir—tampaknya tidak gentar, merasakan peluang untuk ikut serta dalam pembangunan kembali ekonomi Visi 2030 senilai triliun dolar milik Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

David Solomon dari Goldman Sachs Group Inc, Jane Fraser dari Citigroup Inc, dan Larry Fink dari BlackRock Inc telah menjadi pengunjung tetap di pertemuan puncak Riyadh dan akan kembali tahun ini.

Mencerminkan fokus Arab Saudi pada teknologi dan kecerdasan buatan, mereka akan bergabung dengan nama-nama terkemuka di industri tersebut.

Presiden Alphabet Inc Ruth Porat dan Kepala Eksekutif TikTok Inc Shou Chew akan berbicara di pertemuan puncak tersebut untuk pertama kalinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More