Pangkalan AS di Suriah Jadi Target Serangan Roket

Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:21 WIB
Tentara AS yang berjaga di pangkalan menjadi target serangan roket. Foto/Press TV
GAZA - Serangkaian roket dilaporkan menargetkan pangkalan militer yang digunakan oleh pasukan pendudukan Amerika Serikat (AS) di Suriah timur.

Televisi Lebanon al-Mayadeen melaporkan bahwa enam roket ditembakkan ke pangkalan pendudukan AS di ladang gas Conoco di Deir Ezzor, Suriah timur.

Seorang sumber di lapangan mengatakan kepada al-Mayadeen bahwa empat dari enam roket berhasil mengenai target mereka di dalam pangkalan militer di ladang gas Conoco di pedesaan Deir Ezzor.



Sumber tersebut juga mengonfirmasi ledakan keras di dalam pangkalan militer AS.

Sumber tersebut mengatakan roket tersebut menargetkan stasiun radar pangkalan ladang gas Conoco.

Tak lama setelah itu, al-Mayadeen melaporkan bahwa pasukan AS melancarkan serangan terhadap tujuh desa di sebelah timur Sungai Efrat, yang berada di bawah kendali pemerintah Suriah.

Desa-desa tersebut menjadi sasaran -- Hatla, Marat, Khasham, dan pinggiran Huwaijat Saker dan Huwaijat al-Muray'iya di pedesaan Deir Ezzor.

Pasukan perlawanan Irak telah melancarkan puluhan serangan terhadap fasilitas militer milik AS di Irak dan Suriah di tengah meningkatnya sentimen anti-AS di wilayah tersebut atas dukungan Washington terhadap genosida Israel yang sedang berlangsung di Gaza.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More