Joe Biden Tahu Rencana Serangan Israel ke Iran, Teheran Ancam AS

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:35 WIB
Baca Juga: Gagal Ciptakan Perdamaian, PBB Tak Bisa Cegah Perang Dunia III

Baghaei memuji "dukungan terhormat" dari Yaman bagi bangsa Palestina dan Lebanon yang tertindas, dengan mengatakan serangan AS dan Inggris terhadap Yaman dan penghancuran infrastruktur penting negara itu tidak dapat merusak solidaritas bangsa dengan front perlawanan Palestina dan Lebanon.

Pesawat tempur AS dan Inggris mengebom ibu kota Sana'a dan beberapa daerah lainnya, dengan Pentagon mengatakan bahwa mereka menggunakan "pesawat pembom siluman B-2 untuk pertama kalinya dalam serangan udara di Yaman".

Pemimpin gerakan perlawanan Ansarullah Abul-Malik al-Houthi mengatakan pada Kamis malam bahwa serangan itu tidak akan menghalangi Yaman untuk melanjutkan operasinya melawan Israel dan sekutunya dalam mendukung bangsa Palestina dan Lebanon.

Orang-orang Yaman telah menyatakan dukungan terbuka mereka untuk perjuangan Palestina melawan pendudukan Israel sejak rezim tersebut melancarkan perang yang menghancurkan di Gaza pada 7 Oktober 2023.

Angkatan bersenjata Yaman mengatakan mereka tidak akan menghentikan serangan mereka sampai serangan darat dan udara Israel yang tak henti-hentinya di Gaza berakhir.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More