Jenderal Iran Klaim Negaranya Miliki Senjata Rahasia Lebih Kuat dari Bom Nuklir

Kamis, 17 Oktober 2024 - 06:52 WIB
Ketegangan antara Iran dan Israel meningkat menyusul pembunuhan para pemimpin Hamas dan Hizbullah serta seorang jenderal IRGC oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) bulan lalu.

Sebagai respons atas serangan tersebut, Iran melancarkan serangan rudal besar-besaran pada 1 Oktober, dengan klaim hanya menargetkan fasilitas militer.

Setelah serangan tersebut, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengancam akan memberikan respons yang "mematikan, presisi, dan mengejutkan", sementara pejabat Israel telah menganjurkan serangan balasan yang menghancurkan terhadap infrastruktur energi Iran, termasuk fasilitas nuklir.

Teheran telah mendesak negara Yahudi tersebut untuk menahan diri dari mengambil langkah-langkah eskalasi yang tidak proporsional lebih lanjut dan memperingatkan bahwa Iran akan sepenuhnya siap untuk membela diri dan membalas serangan apa pun.

Seorang sumber Iran mengatakan kepada Russia Today bahwa, jika Tel Aviv memutuskan untuk menargetkan infrastruktur minyak Iran, Teheran akan merespons dengan menyerang kilang minyak milik Israel.

Menurutnya, serangan terhadap pembangkit listrik dan fasilitas nuklir Iran juga akan memicu serangan balasan terhadap target serupa di Israel.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More