Hari Paling Sial bagi Zionis! 25 Tentara Israel Terluka dalam Pertempuran di Lebanon

Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:01 WIB
25 tentara Israel terluka dalam pertempuran di Lebanon selatan. Foto/IDF
BEIRUT - Sekitar 25 tentara Israel terluka dalam pertempuran di Lebanon selatan pada Minggu pagi (13/10/2024). Mereka telah dipindahkan ke rumah sakit di Israel.

Itu adalah salah satu jumlah cedera terbesar yang pernah dialami tentara Israeldalam satu hari, sebagaimana dilaporkan oleh pihak Israel. Pertempuran terjadi di tiga wilayah utama, termasuk Kfar Kila dan Odaisseh, yang tidak jauh dari tempat saya berdiri.

Al Jazeera melaporkan, pertempuran ini masih berlangsung dan tampaknya semakin sulit bagi Israel. Namun, Israel masih memiliki keunggulan udara dan kampanye pengebomannya terus berlanjut. Terjadi serangan besar-besaran di desa Aita al-Shaab dan pasar di Nabatieh.





Namun, Hizbullah unggul dalam perang gerilya dan perkotaan karena menguasai media.

Al Jazeera melaporkan tentara Israel sebenarnya berada dalam jarak sekitar 2 km (1 mil) dari wilayah Lebanon, dan itu mungkin menunjukkan mengapa mereka mengalami begitu banyak cedera – karena Hizbullah memerangi mereka di darat dan menembakkan roket.

Perintah yang diumumkan oleh juru bicara militer Israel berbahasa Arab tersebut mengatakan bahwa penduduk dari 21 desa Lebanon lainnya harus mengungsi, sebagai tambahan dari perintah sebelumnya yang tercantum.

Penduduk diperintahkan untuk pindah ke daerah utara Sungai Awali, yang mengalir melalui Lebanon selatan, menurut sebuah posting di X.

Tentara Israel telah mengintensifkan serangannya di berbagai bagian Lebanon terhadap, katanya, infrastruktur kelompok Hizbullah Lebanon.
(ahm)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More