AS Peringatkan Iran Jangan Bunuh Trump: Melakukannya Berarti Perang!

Minggu, 13 Oktober 2024 - 06:06 WIB
Pernyataan mantan presiden AS itu muncul sehari setelah timnya mengumumkan bahwa mereka mengadakan pertemuan dengan perwakilan intelijen AS, yang memperingatkan mereka tentang dugaan rencana Teheran untuk membunuh Trump dan menabur kekacauan di Amerika.

Laporan lain dari Politico menyebutkan puluhan pejabat mengklaim ada upaya Iran untuk membunuh Trump, serta orang-orang yang terlibat dalam pembunuhan komandan militer Iran Qassem Soleimani, bahkan lebih luas dan agresif daripada yang dilaporkan sebelumnya.

Soleimani tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS di luar bandara di Ibu Kota Irak, Baghdad, pada bulan Januari 2020, selama masa kepresidenan Trump, dan Iran telah berjanji bahwa pihaknya akan membalas dendam.

Namun, setelah Trump terluka di telinga dalam upaya pembunuhan pada tanggal 13 Juli, juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani menekankan bahwa Teheran dengan tegas menolak setiap dugaan bahwa mereka terlibat.

“Iran bertekad untuk melakukan tindakan hukum terhadap Trump atas peran langsungnya dalam kejahatan pembunuhan martir Jenderal Qassem Soleimani,” kata Kanaani.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More