Hizbullah: Operasi Badai Al Aqsa Berdampak Strategis dan Jadi Sejarah Penting

Senin, 07 Oktober 2024 - 21:06 WIB
Hizbullah sebut operasi badai al aqsa berdampak strategis dan jadi sejarah penting. Foto/Press TV
GAZA - Hizbullah memuji Operasi Badai Al-Aqsa yang dilakukan oleh kelompok perlawanan Palestina yang berbasis di Gaza terhadap rezim Zionis, dan menggambarkannya sebagai momen heroik dengan "implikasi strategis dan bersejarah" bagi kawasan Asia Barat.

Dalam pernyataan yang menandai ulang tahun pertama operasi berskala besar dan bercabang tersebut, gerakan perlawanan Lebanon menekankan bahwa serangan mendadak tersebut akan menghasilkan hasil strategis pada situasi keseluruhan di kawasan tersebut dan akan membantu Palestina mendapatkan kembali hak sah mereka untuk menjalankan kedaulatan atas wilayah yang diduduki antara Laut Mediterania dan Sungai Yordan.

Hizbullah menyerukan perlawanan berkelanjutan terhadap agresi dan ketidakadilan selama puluhan tahun sejak pembentukan Israel pada tahun 1948, dengan mengatakan, "Rakyat Palestina memiliki hak penuh untuk melawan rezim perampas kekuasaan dengan segala cara untuk memulihkan hak-hak sah mereka dan menghilangkan pendudukan."



Kelompok Lebanon tersebut selanjutnya mencatat bahwa Israel, meskipun terus mengalami kebrutalan dan kebiadaban, khususnya di Gaza, tempat puluhan ribu warga Palestina telah terbunuh dan terjadi kerusakan besar-besaran, telah terbukti rapuh dan tidak dapat bertahan hidup tanpa dukungan AS.



Hizbullah juga mengutuk Amerika Serikat dan sekutunya, dengan menyatakan bahwa mereka terlibat dalam penderitaan yang menimpa warga Palestina, warga negara Lebanon, dan masyarakat lain di kawasan tersebut.

Di tengah genosida Israel di Gaza dan Lebanon, kelompok perlawanan Palestina dan regional melanjutkan operasi mereka terhadap rezim tersebut pada hari Minggu, 6 Oktober.

“Tidak ada tempat bagi entitas Zionis sementara ini di wilayah kami,” pernyataan tersebut menambahkan, menyebut Israel sebagai “entitas kanker” yang harus diberantas.

Hizbullah juga memuji ketangguhan rakyat Palestina meskipun mengalami kesulitan selama setahun, memuji para pejuang perlawanan di Yaman dan Irak, bersama dengan Republik Islam Iran, atas dukungan mereka terhadap perjuangan Palestina.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More