Ini Cerita Pejuang Hizbullah saat Ledakkan Sekumpulan Tentara Israel di Perbatasan Lebanon

Minggu, 06 Oktober 2024 - 18:05 WIB
Pejuang Hizbullah meledakkan sekumpulan tentara Israel di perbatasan Lebanon. Foto/Al Manar
BEIRUT - Hizbullah menyatakan bahwa mereka meledakkan sekumpulan tentara Israel yang hendak menyusup ke perbatasan Lebanon.

Hizbullah mengeluarkan pernyataan dengan mengutip seorang petugas lapangan dari Ruang Operasi Perlawanan Islam, yang memberikan rincian serangkaian konfrontasi heroik terhadap upaya pendudukan Israel untuk menyusup ke wilayah Lebanon.

Petugas tersebut menyatakan bahwa, “Sekitar pukul 10:20 malam pada hari Jumat, pejuang Perlawanan Islam di poros Adaisseh mendeteksi pergerakan yang tidak biasa oleh pasukan Israel di dekat Penanda Perbatasan 405, di pinggiran Adaisseh. Pejuang kami segera membuat pengaturan yang diperlukan. Kemudian, sekitar pukul 10:45 malam, pasukan musuh elit maju menuju gedung Kotamadya Adaisseh. Pada pukul 11:00 malam, pasukan yang menyusup mencapai penyergapan yang telah dipersiapkan sebelumnya, dan dengan seruan ‘Kami siap melayani Anda, O’ Nasrallah,’ para pejuang kami melepaskan tembakan dengan senapan mesin ringan dan sedang.”



Perwira tersebut menyatakan bahwa upaya pertahanan ini meledakkan ranjau musuh, yang mereka maksudkan untuk digunakan untuk menghancurkan gedung kotamadya.

“Sekitar 15 tentara Israel tewas atau terluka, karena teriakan mereka terdengar jelas. Tim penyelamat pendudukan Israel, yang didukung oleh tembakan helikopter, mengevakuasi korban mereka kembali ke wilayah yang diduduki,” perwira Hizbullah menyimpulkan, dilansir Al Manar.

Berbicara tentang upaya Zionis pada Sabtu pagi, perwira tersebut menyatakan bahwa, “Sekitar pukul 1:50 dini hari pada hari Sabtu, pasukan musuh lainnya berusaha menyusup melalui rute yang berbeda menuju gedung Kotamadya Adaisseh. Pejuang Perlawanan Islam menghadapi mereka dengan senapan mesin dan tembakan roket. Bentrokan berlangsung selama lebih dari dua jam, di mana musuh menderita korban di antara tentaranya dan terpaksa mundur.”



“Pukul 7:00 pagi pada hari Sabtu, sebuah tank Merkava milik pendudukan Israel berusaha maju melalui rute tersembunyi di sisi Lebanon menuju bukit Al-Bat di pinggiran Maroun Al-Ras. Para pejuang Perlawanan Islam secara tepat menargetkan tank tersebut dengan rudal berpemandu, yang mengakibatkan kehancurannya dan tewasnya atau terlukanya awaknya,” tegas perwira tersebut.

Perwira tersebut mengonfirmasi bahwa kelompok pendukung tembakan Hizbullah terus menargetkan pasukan pendudukan Israel yang ditempatkan di barak militer, lokasi, dan permukiman di sepanjang perbatasan Lebanon dengan menggunakan peluru artileri, roket, dan tembakan senapan mesin berat, sehingga mengenai sasaran secara langsung.

Ia menegaskan bahwa pasukan rudal kelompok tersebut secara konsisten dan masih menyerang berbagai sasaran jauh di dalam wilayah Palestina utara yang diduduki dengan rentetan roket yang intens.

Selain itu, ia menyoroti bahwa angkatan udara Perlawanan Islam terus menargetkan pangkalan militer dan barak pendudukan Israel di wilayah Palestina utara yang diduduki dengan segerombolan pesawat nirawak berpemandu presisi.

Perwira lapangan Hizbullah menyimpulkan dengan menyatakan bahwa Perlawanan Islam telah mendokumentasikan kematian lebih dari 25 perwira dan prajurit dari unit elit pasukan pendudukan Israel dalam beberapa hari terakhir, menyusul pengumuman operasi darat mereka ke desa-desa Lebanon selatan. Ia lebih lanjut menegaskan bahwa lebih dari 130 prajurit telah terluka.

“Meskipun musuh telah mengakui beberapa korban ini, beberapa hari mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak lagi hal yang telah mereka sembunyikan dari publik,” perwira lapangan Hizbullah menyimpulkan.
(ahm)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More