Ali Khamanei Sebut Alasan Kenapa Iran Sukses Menyerang Israel

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 15:05 WIB
Ali Khamenei menyampaikan pujian atas kesuksesan Iran menyerang Israel. Foto/Press TV
TEHERAN - Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei memuji "kerja cemerlang angkatan bersenjata kita" dalam meluncurkan serangan rudal di wilayah Tel Aviv, dengan mengatakan bahwa itu "sepenuhnya sah dan sah".

Ayatollah Khamenei menyampaikan khotbah umum pada salat Jumat mingguan kepada sejumlah besar jamaah yang berkumpul di masjid Imam Khomeini Grand Mosalla di pusat kota Teheran.

“Kerja cemerlang angkatan bersenjata kita sepenuhnya sah dan sah. Apa yang dilakukan angkatan bersenjata kita adalah hukuman paling ringan bagi rezim Zionis yang merampas kekuasaan atas kejahatan yang mencengangkan dari rezim yang seperti serigala dan anjing gila Amerika ini," katanya.



Ayatollah Khamenei berkata, “Apa pun tugas Republik Islam dalam hal ini, akan dipenuhi dengan kekuatan dan keteguhan hati. Kami tidak akan menunda atau terburu-buru dalam melaksanakan tugas tersebut."

“Apa yang logis dan masuk akal serta pendapat para pengambil keputusan politik dan militer akan dilakukan di masa mendatang jika perlu, sebagaimana yang telah dilakukan” pada hari Selasa, tambahnya.

Salat di Teheran dilaksanakan setelah upacara peringatan untuk pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah yang dibunuh dalam serangan udara Israel di Beirut. Ayatollah Khamenei terakhir kali memimpin salat Jumat pada bulan Januari 2020 setelah Iran menembakkan rudal ke pangkalan militer AS di Irak, sebagai tanggapan atas serangan yang menewaskan komandan antiteror Brigadir Jenderal Qassem Soleimani.

Ayatollah Khamenei menggambarkan Nasrallah sebagai "saudaraku, kesayanganku dan kebanggaanku, wajah tercinta dunia Islam, dan suara fasih bangsa-bangsa di kawasan ini, [dan] permata Lebanon yang cemerlang".

“Saya merasa perlu untuk memberikan penghormatan kepada Tuan Sayyed Hassan Nasrallah (Semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian) dalam salat Jumat di Teheran, dan menyampaikan beberapa pemberitahuan kepada semua orang,” kata Pemimpin tersebut.

“Pendengar khotbah ini adalah seluruh dunia Islam, tetapi khotbah ini secara khusus ditujukan kepada bangsa Lebanon dan Palestina yang terkasih.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More