Joe Biden: Kita Dapat Hindari Perang Habis-habisan di Timur Tengah

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 10:11 WIB
Presiden AS Joe Biden tak percaya perang habis-habisan akan pecah di Timur Tengah saat Iran dan Israel saling ancam. Foto/USA Today
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tidak percaya perang habis-habisan akan pecah di Timur Tengah. Sebaliknya, dia percaya Amerika dan sekutunya, Israel, dapat menghindari hal itu.

"Saya tidak yakin akan terjadi perang habis-habisan. Saya rasa kita bisa menghindarinya," katanya kepada wartawan di Gedung Putih saat ditanya seberapa yakinnya dia bahwa perang habis-habisan di wilayah tersebut dapat dihindari.

"Namun, masih banyak yang harus dilakukan, masih banyak yang harus dilakukan," katanya lagi, seperti dikutip AFP, Jumat (4/10/2024).





Ketika ditanya apakah dia akan mengirim pasukan Amerika untuk membantu Israel, dia menjawab: "Kami telah membantu Israel. Kami akan melindungi Israel."

Komentar Biden muncul ketika Iran dan Israel sudah saling ancam akan menyerang satu sama lain dengan kekuatan penuh.

Iran telah menyerang Israel dengan lebih dari 180 rudal pada Selasa malam lalu, di mana rezim Zionis mengancam akan membalas dengan mengisyaratkan akan mengincar fasilitas nuklir dan minyak Teheran.

Sebaliknya, Teheran balik mengancam akan menyerang negara Yahudi itu jauh lebih dahsyat jika rezim Zionis nekat menyerang Iran.

Ketika Isrel mengumbar ancamannya terhadap Iran, militer Zionis terus membombardir benteng pertahanan Hizbullah di Lebanon.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More