6 Fakta Ketakutan Rakyat Israel Menghadapi Serbuan Rudal Iran

Rabu, 02 Oktober 2024 - 13:17 WIB
“Biasanya kami tetap di lantai dan tidak turun ke tempat perlindungan, tetapi kali ini... kami menyadari bahwa kami harus turun.”

“Suaranya sangat keras,” kata pengacara Efrat Eldan Schechter melalui pesan WhatsApp dari Ra’anana di Israel tengah, seraya menambahkan bahwa ia yakin “ini bukan akhir untuk malam ini”.

“Kami perlu melihat bagaimana ini akan berkembang. Memang sangat menakutkan... tetapi kami kuat dan yakin bahwa IDF kami akan melindungi kami. Iran baru saja membuat kesalahan besar.”

Sekitar satu jam setelah pesan pertama, telepon kembali bergetar dengan peringatan baru dari Komando Front Dalam Negeri, yang memberi tahu orang-orang bahwa mereka dapat meninggalkan tempat perlindungan dan area yang dilindungi.

Setelah serangan itu, juru bicara IDF mengatakan ada beberapa serangan di Israel tengah dan selatan.

5. Iron Dome Ditembus Rudal Hipersonik Iran

Video yang kemudian dibagikan di media sosial menunjukkan kerusakan akibat rudal di beberapa lokasi, termasuk kawah besar di tanah dekat Tel Aviv.

Otoritas pertahanan sipil Palestina di kota Jericho, Tepi Barat yang diduduki, mengatakan seorang pria di sana tewas selama serangan rudal Iran.

6. Timbul Korban Jiwa

Menurut kantor berita AFP, yang berbicara dengan gubernur kota Hussein Hamayel, korban tewas akibat jatuhnya puing roket.

Pejabat Israel belum melaporkan adanya cedera serius akibat serangan udara hari Selasa.

"Pada tahap ini, kami tidak mengidentifikasi lebih banyak peluncuran dari Iran. Tetaplah bertanggung jawab dan dengarkan instruksi," kata juru bicara IDF Daniel Hagari dalam pidato yang disiarkan televisi.

Israel mengatakan sedikitnya 180 rudal ditembakkan, sebagian besar di antaranya dicegat. Dikatakan akan ada "konsekuensi".
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More