Israel Bersiap untuk Invasi Darat ke Lebanon

Rabu, 25 September 2024 - 18:18 WIB
Tentara Israel bersiap menggelar invasi darat ke Lebanon. Foto/Instagram/IDF
TEL AVIV - Tentara Israel sedang bersiap untuk "kemungkinan operasi darat" terhadap Lebanon karena eskalasi dengan kelompok Hizbullah terus meningkat.

Media publik KAN Israel melaporkan Menteri Pertahanan Yoav Gallant bertemu dengan tentara yang berlatih untuk skenario invasi darat ke Lebanon.

"Israel sedang mempersiapkan kemungkinan operasi darat di Lebanon, karena persiapannya terus berlanjut," KAN mengomentari pertemuan Gallant dengan tentara.



Tidak ada komentar langsung dari tentara Israel tentang laporan tersebut.

Israel telah melancarkan gelombang serangan udara mematikan di Lebanon sejak Senin pagi, menewaskan hampir 570 orang dan melukai lebih dari 1.800 lainnya, menurut otoritas kesehatan Lebanon.

Hizbullah dan Israel telah terlibat dalam perang lintas batas sejak dimulainya perang Israel di Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 41.400 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober lalu.

Masyarakat internasional telah memperingatkan terhadap serangan terhadap Lebanon, karena hal itu meningkatkan kekhawatiran akan meluasnya konflik Gaza secara regional.



Sebelumnya, Hizbullah, mengumumkan bahwa mereka telah menembakkan rudal ke Tel Aviv untuk pertama kalinya, yang menargetkan markas besar badan intelijen Israel, Mossad, di tengah eskalasi yang sedang berlangsung antara kedua belah pihak.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More