Houthi Akan Kirim Ribuan Pejuang ke Lebanon Jika Pecah Perang dengan Israel

Rabu, 18 September 2024 - 22:10 WIB
Houthi akan kirim ribuan pejuang ke Lebanon jika Israel melancarkan invasi darat ke Lebanon. Foto/AP
BEIRUT - Houthi , kelompok pejuang Syiah dari Yaman, siap mengirim ribuan pejuang untuk mendukung kelompok Hizbullah Lebanon jika perang pecah dengan Israel.

Mengomentari ancaman Israel untuk memperluas konfrontasi di garis depan utara dengan Lebanon, wakil kepala otoritas media Houthi, Nasr Al-Din Amer, mengatakan: “Kami yakin dengan kemampuan Hizbullah untuk menyerang pendudukan Israel dengan pukulan yang menentukan, dan kami akan berada di pihak mereka dalam konfrontasi apa pun.”

“Kami siap mengirim ratusan ribu pejuang terlatih jika diperlukan, dan kami akan mendukung mereka dengan cara yang sama seperti kami mendukung perlawanan di Palestina,” tambahnya, dilansir Middle East Monitor.



Ia menunjukkan bahwa rudal kelompok itu yang menghantam Tel Aviv pada hari Minggu dan serangan lainnya bukanlah insiden yang terisolasi atau merupakan respons terhadap pemboman Israel di pelabuhan Hudaydah, tetapi merupakan bagian dari operasi yang sedang berlangsung hingga agresi di Gaza berhenti.



Sebelumnya, Kataib Hezbollah, kelompok bersenjata terkemuka yang didukung Iran di Irak, telah menawarkan dukungan kepada Hizbullah Lebanon setelah serangan pager pada hari Selasa.

“Kami … menyerahkan semua kemampuan kami kepada saudara-saudara kami di Lebanon, dan kami sepenuhnya siap untuk mendampingi mereka sampai akhir, mengirimkan pejuang dan peralatan serta dukungan, baik di tingkat teknis maupun logistik,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan, dilansir Al Monitor.
(ahm)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More