Apa Itu Swing State? Negara Bagian Paling Menentukan pada Pemilu Presiden AS

Senin, 16 September 2024 - 11:25 WIB
Foto/AP

Melansir Al Jazeera, salah satu karakteristik yang menentukan dari negara bagian yang menentukan arah adalah kecenderungan politiknya yang ambigu. Namun, negara bagian yang pernah diperebutkan dapat mulai condong ke satu partai atau yang lain.

Karena alasan ini, negara bagian yang menentukan arah dapat berubah. Florida, misalnya, dianggap sebagai negara bagian yang menentukan arah dari tahun 1990-an hingga 2020, tetapi sekarang dianggap sebagai negara bagian yang dapat diandalkan sebagai negara bagian merah, karena pendaftaran pemilih Republik meningkat.

Tahun ini, negara bagian yang diawasi ketat adalah Arizona, Georgia, Michigan, Pennsylvania, Wisconsin, Nevada, dan Minnesota. Negara bagian baru yang termasuk dalam kelompok negara bagian yang menentukan arah ini adalah North Carolina.



2. Suaranya Hampir Seimbang



Foto/AP

Di Arizona, misalnya, rata-rata jajak pendapat menunjukkan kedua kandidat hampir imbang, atau Trump unggul tipis satu poin atau kurang.

Sementara itu, di Pennsylvania, persaingan juga berlangsung sengit, dengan rata-rata jajak pendapat menunjukkan imbang atau Harris unggul kurang dari 1 persen.

Minnesota adalah satu-satunya negara bagian yang berpotensi menjadi penentu di mana Harris mempertahankan keunggulan yang kuat, mengungguli Trump dengan rata-rata antara lima dan delapan poin.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More