5 Negara Paling Tidak Aman Jika Perang Dunia III Terjadi, Mana Saja?

Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:04 WIB

4. Israel



Selama ini, Iran sangat ingin menghancurkan Israel. Satu-satunya hal yang membuat mereka masih menahan diri adalah keberadaan Amerika Serikat di belakangnya.

Namun, lain halnya jika PD III benar-benar terjadi. Iran dan aliansinya mungkin akan menjadikan Israel sebagai target awal.

Alasannya sederhana, yakni karena di atas kertas Israel jauh lebih lemah dari Amerika Serikat dan negara Barat lain yang menjadi sekutunya. Maka dari itu, bisa dipastikan bahwa tidak ada tempat aman di Israel nantinya.

5. China



Pandangan “Ukraina hari ini, Taiwan besok” yang berasal dari Eropa dan Jepang mengandaikan Beijing akan masuk cakupannya.

Mengutip ChinaFocus, agenda China untuk menyatukan Taiwan kembali telah memicu banyak spekulasi. Jika sampai Beijing melancarkan invasi skala besar, peristiwa semacam itu dapat memicu intervensi langsung Amerika Serikat yang mendukung Formosa.

Kabar baiknya, China kemungkinan bisa menahan diri untuk tidak terlibat PD III. Lebih dari 30 tahun yang lalu, para pemimpin Beijing telah menyingkirkan pola pikir lama bahwa perang tidak dapat dihindari dan negara harus segera bersiap untuk berperang besar.

Itulah beberapa negara paling tidak aman jika Perang Dunia III terjadi.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More