5 Negara Paling Tidak Aman Jika Perang Dunia III Terjadi, Mana Saja?

Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:04 WIB
Satu hal yang pasti, terlepas dari kokohnya pertahanan yang mungkin dimiliki Washington, perang bisa memunculkan kejutan sendiri. Maka dari itu, rasanya warga Amerika Serikat perlu waspada jika nantinya Perang Dunia III benar-benar meletus.

2. Rusia



Pada awal tahun ini, Menteri Pertahanan Inggris Grant Shapps memperingatkan dunia dapat dilanda perang yang melibatkan negara-negara adidaya. Adapun salah satunya adalah Rusia.

Mengutip Sky News, Rusia saat ini punya agenda tersendiri di Ukraina. Terlepas dari itu, mereka juga aktif menunjukkan dukungan terhadap Iran di Timur Tengah serta punya hubungan tak biasa dengan China.

Sementara di sisi musuhnya, Ukraina, mereka disokong bantuan Amerika Serikat yang secara dukungan juga memihak Israel di Timur Tengah serta Taiwan di konflik Laut China Selatan.

Tak berbeda jauh dengan AS, warga Rusia seharusnya mempersiapkan diri menghadapi potensi pecahnya Perang Dunia III. Alasannya tentu karena jika sampai PD III benar-benar terjadi, Moskow akan jadi salah satu sasaran utama musuh.

3. Iran



Pembicaraan tentang Perang Dunia III juga muncul di Timur Tengah. Satu pihak yang disebut-sebut bisa memicunya adalah Iran.

Pada lingkung kawasannya, Iran menganggap Israel sebagai musuh. Sementara untuk cakupan lebih luas, mereka punya Amerika Serikat yang selalu menunggu kesempatan untuk menghancurkannya.

Jika sampai PD III terjadi, Iran bisa menjadi salah satu pusat pertempuran di Timur Tengah. Bedanya, mereka tak lagi hanya berhadapan dengan Zionis, melainkan juga para sekutunya termasuk Amerika Serikat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More