Warga Suriah Ini Rela Nyetir 7 Jam untuk Ikut Upacara HUT ke-79 RI di Oslo

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:14 WIB
Kuliner khas Indonesia juga disuguhkan. “Saya sangat menyukai makanannya, tapi sayang tidak ada nasi goreng. Saya penggemar nasi goreng,” kata Muhammad tertawa.

Bagi Muhammad yang bukan warga Indonesia, memperingati HUT RI memiliki arti tersendiri. Meski tidak diajarkan dari kecil mengenai makna HUT RI, Muhammad turut meresapi arti pentingnya hari tersebut bagi warga Indonesia.

“Meski saya bukan orang Indonesia, tapi istri saya orang Indonesia. Saya bisa meresapi arti peringatan HUT RI. Ketika saya ikut upacara, melihat orang dengan khidmat menyanyikan lagu kebangsaan dan pengibaran bendera, hati saya ikut terenyuh. Saya sempat menitikkan air mata,” kata Muhammad.

Dubes Faizasyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI di Norwegia.

Menurutnya, tingginya animo masyarakat, termasuk mereka yang datang jauh dari luar kota Oslo, menunjukkan kecintaan besar mereka terhadap Indonesia.

“Ini membuktikan jarak tidak melunturkan kecintaan mereka terhadap Indonesia. Meski sudah lama tinggal di negara lain, namun Indonesia tetap ada di hati mereka. Kecintaan ini menjadi salah satu modal kuat untuk memajukan kepentingan nasional Indonesia di Norwegia,” kata Faizasyah.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More