Ribuan Aktivis Pro-Palestina Guncang Konvensi Partai Demokrat, Mengapa?

Minggu, 18 Agustus 2024 - 17:45 WIB

2. 20.000 Aktivis Ikut Berdemonstrasi



Foto/AP

Melansir AP, kelompok terbesar, Koalisi untuk Berbaris di DNC, telah merencanakan demonstrasi pada hari pertama dan terakhir konvensi.

Penyelenggara mengatakan mereka memperkirakan setidaknya 20.000 aktivis, termasuk mahasiswa yang memprotes perang di kampus-kampus.

"Orang-orang yang berkuasa akan hadir di sana," kata Liz Rathburn, seorang penyelenggara mahasiswa Universitas Illinois Chicago. “Orang-orang di dalam United Center adalah orang-orang yang akan memutuskan kebijakan luar negeri kita dengan satu atau lain cara."

3. Berunjuk Rasa Dilaksanakan di Tempat Terbatas



Foto/AP

Para aktivis menggugat kota tersebut awal tahun ini, dengan mengatakan pembatasan tempat mereka dapat berdemonstrasi melanggar hak konstitusional mereka.

Para pemimpin Chicago menolak permintaan izin untuk berunjuk rasa di dekat United Center di Sisi Barat kota, tempat konvensi berlangsung, dan menawarkan taman tepi danau yang berjarak lebih dari 3 mil (5 kilometer) jauhnya.

Kemudian, kota tersebut setuju untuk mengizinkan demonstrasi di taman dan rute pawai yang lebih dekat ke United Center. Seorang hakim federal baru-baru ini menyetujui rute sekitar 1 mil (1,6 kilometer) bagi kelompok tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More