Apa Arti Bendera Merah Iran dan Makna Tulisannya?

Rabu, 07 Agustus 2024 - 20:35 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, bendera merah telah dikibarkan selama prosesi orang-orang yang terbunuh "secara tidak adil" dan di atas kubah masjid dan tempat suci, sebagai tanda berkabung nasional dan janji balas dendam.



3. Arti Tulisan di Bendera Adalah Ya Para Penuntut Balas Hussein



Foto/X

Meskipun pihak berwenang telah mengibarkan bendera bertuliskan “Ya Litharat al-Hussein” (Ya para penuntut balas Hussein) setelah operasi “teroris” dalam beberapa tahun terakhir.

Itu untuk menandakan tekad mereka untuk membalas dendam, langkah terbaru tersebut telah disambut dengan persetujuan luas dari para pelayat yang meneriakkan tuntutan balas dendam.

4. Bentuk Respons atas Pernyataan Khamenei

Khamenei menyatakan, “Rezim Zionis kriminal dan teroris menyebabkan kematian tamu kami yang terhormat di rumah kami dan membuat kami sedih,” seraya menambahkan, “Mereka juga telah membuka jalan bagi hukuman beratnya sendiri.”

Ia mengatakan bahwa adalah tugas Iran untuk membalas pembunuhan Haniyeh, yang berada di ibu kota Iran untuk menghadiri upacara pelantikan Presiden Ebrahim Raisi.

Khamenei menegaskan dalam sebuah konferensi untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Haniyeh dan masyarakat Palestina, “Adalah tugas kita untuk membalas darahnya dalam insiden pahit dan sulit yang terjadi di wilayah Republik Islam ini,” dengan mendeklarasikan tiga hari berkabung nasional di seluruh negeri atas kematian Haniyeh.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More