Game Over? Penangkapan Tentara Israel di Jabaliya Dapat Ubah Aturan Permainan di Gaza

Selasa, 06 Agustus 2024 - 16:32 WIB
Namun, klaim Palestina selalu diverifikasi melalui video-video yang terdokumentasi dengan baik, ratusan di antaranya sekarang, tersebar luas di media digital, siaran berita di seluruh dunia dan dalam setiap bahasa.

Bahkan klaim terbaru oleh Abu Ubaidah diverifikasi oleh video pendek dan satu gambar.

Video tersebut memperlihatkan seorang tentara Israel yang tampak terluka, entah hidup atau mati, ditarik ke bawah terowongan oleh seorang pejuang yang tampak tangguh di suatu tempat, mungkin di Gaza utara.

Gambar tersebut memperlihatkan senjata, rompi, dan helm tentara Israel. Analis militer yakin bahwa senjata yang ditampilkan dalam gambar tersebut adalah senjata Ceko, yang dikenal sebagai CZ Scorpion, yang sering digunakan unit pasukan khusus elit di tentara Israel.

Analis bahkan mengidentifikasi unit khusus tersebut sebagai Unit Komando Shayetet 13, yang juga bisa menjadi bagian dari dinas keamanan Shin Bet.

Analisis khusus ini tidak hanya didasarkan pada jenis senjata tetapi juga pada kode warna seragam tentara, khususnya sepatu bot dan kaus kaki mereka, yang biasanya tidak berafiliasi dengan unit umum di tentara Israel.

Ini memberi tahu kita bahwa unit khusus itu mungkin memang, seperti yang diklaim Perlawanan, telah dipancing ke dalam terowongan, dengan keyakinan bahwa mereka telah menemukan petunjuk penting tentang keberadaan tawanan Israel.

Jika klaim ini memang diverifikasi, itu berarti Perlawanan terus memiliki intelijen yang unggul bahkan setelah 232 hari perang Israel di Gaza.

Sejarah tampaknya terulang kembali. Peristiwa serupa terjadi pada 20 Juli 2014: perang Israel lainnya di Gaza, yang berakhir seperti genosida, misi Israel yang gagal di Jalur Gaza, yang juga berakhir dengan bencana bagi tentara Israel.

Pada hari itu, 11 tentara Israel tewas dalam pertempuran di Gaza, menurut juru bicara militer saat itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More