Rumah Putin Dilindungi Banyak Sistem Rudal Termasuk S-400, Waswas Serangan Drone Ukraina

Kamis, 18 Juli 2024 - 07:35 WIB
Rumah Presiden Rusia Vladimir Putin di Valdai dilindungi banyak sistem rudal, termasuk S-400, di tengah gencarnya serangan drone Ukraina. Foto/Google Maps via Newsweek
MOSKOW - Kediaman Presiden Rusia Vladimir Putin di kota Valdai, Rusia barat, kini dilindungi oleh banyak sistem pertahanan rudal, termasuk S-400.

Perlindungan berlapis-lapis ini dilakukan di tengah meningkatnya serangan drone dari Ukraina.

Beberapa laporan awalnya mengeklaim bahwa satu sistem Pantsir telah dipasang di dekat tempat kediaman megah pemimpin Kremlin tersebut.



Kini, citra satelit mengonfirmasi keberadaan setidaknya tujuh sistem serupa yang tersebar di sekitar kompleks yang dijaga ketat tersebut.



Laporan tentang perlindungan sistem rudal berlapis-lapis itu juga dikuatkan oleh analisis Institute for the Study of War (ISW), sebuah kelompok penelitian nirlaba Amerika Serikat.

ISW berpendapat bahwa pengerahan sistem pertahanan tersebut merupakan bagian dari strategi yang lebih luas untuk melindungi target bernilai tinggi dari serangan pesawat tak berawak Ukraina, yang semakin merambah jauh ke wilayah Rusia.

Sistem Pantsir adalah sistem pertahanan udara jarak pendek hingga menengah, biasanya digunakan untuk menghancurkan pesawat terbang, helikopter, rudal, atau ancaman kecil seperti drone.

Dikenal dengan julukan NATO-nya; SA-22 Greyhound, sistem ini dapat mencegat target antara 12 dan 25 mil jauhnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More