Ini Reaksi Dunia setelah Donald Trump Ditembak saat Kampanye Pilpres AS

Minggu, 14 Juli 2024 - 13:14 WIB
Para pemimpin dunia telah bereaksi setelah Donald Trump ditembak saat kampanye Pilpres AS. Foto/New York Post
WASHINGTON - Sejumlah pemimpin dunia telah menyatakan dukungan mereka terhadap mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang ditembak saat kampanye pemilihan presiden (pilpres) di Pennsylvania pada Sabtu waktu setempat.

Trump, yang merupakan calon presiden (capres) Partai Republik, masih selamat meski bagian atas telinga kanannya tertembus peluru. Darah terlihat keluar dari telinga Trump saat dia diselamatkan para agen Secret Service.

Sniper yang menembak Trump telah melepaskan sekitar selusin tembakan dengan senapan AR. Sniper tersebut telah tewas ditembak kepalanya oleh agen Secret Service.



Selain pelaku penembakan, ada satu orang lainnya yang tewas, yakni seorang peserta kampanye Trump. Dua peserta kampanye lainnya terluka parah.



Ini Reaksi Para Pemimpin Dunia atas Penembakan terhadap Donald Trump

Inggris



Perdana Menteri Inggris Keir Starmer mengatakan pada hari Minggu bahwa dia terkejut dengan “pemandangan yang mengejutkan” pada pertemuan massa tersebut dan menyampaikan “doa terbaiknya” untuk Trump.

“Kekerasan politik dalam bentuk apa pun tidak memiliki tempat di masyarakat kita dan pikiran saya tertuju pada semua korban serangan ini,” tulis pemimpin Inggris tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More